FENOMENA ERTIGA ( bisnis.com )

Ertiga

Ertiga

PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, memanfaatkan tingginya minat konsumen membeli Ertiga mencapai 20.000 unit selama periode Februari-Juli 2012 untuk mendongkrak penjualan tipe dan varian mobil Suzuki yang lain.

Davi Tuilan, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales,mengatakan sebagian besar pembeli Ertiga, terutama di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi merupakan konsumen baru dan hanya sebagian kecil sekitar 35% yang merupakan pelanggan Suzuki.

“Fenomena menarik dari penjualan Ertiga yang cukup besar itu justru berasal dari konsumen baru dan juga banyak pihak menjadi tertarik kepada mobil merek Suzuki,” ujarnya saat peresmian Dealer baru Suzuki , di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (18/7/2012).

Menurutnya, realisasi penjualan Ertiga yang mencapai lebih dari 20.000 unit selama periode 10 Februari-18 Juli 2012 itu terbukti tidak menggerus pangsa pasar Suzuki APV atau mobil yang tipe lain dari keluarga Suzuki tersebut.

Justru sebaliknya, penjulan mobil tipe multi purpose vehicle (MPV) Ertiga telah mendongkrak penjualan penjualan Suzuki APV dari semula rata-rata 150.000 unit per bulan meningkat menjadi sekitar 180.000 unit per bulan setelah ada Ertiga.

Dengan demikian, lanjutnya, PT Suzuki Indomobil Sales optimitistis dapat mendongkrak penjualan Suzuki pada 6 bulan mendatang di atas realiasai smester I/2012 sebanyak 52.000 unit atau 10% dari total market share nasional.

Davi menjelaskan Ertiga memainkan peran sangat penting dalam mendokrak penjualan nasional produk Suzuki, karena tipe MPV tersebut cukup diminati banyak konsumen dan sekaligus menjadi pintu masuk bagi banyak pihak untuk mengenal dan kemudian membeli aneka tipe dan varian mobil bermerek Suzuki.

Sementara itu Seiji Itayama, Automobile Marketing Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, menjelaskan Ertiga yang sudah didistribuskan ke deler Suzuki dan pelanggan mencapai lebih dari 830 unit.

“Sedangkan sisanya, masih dalam proses produksi agar secepatnya dapat didistribusikan kepada diler dan konsumen pada sekitar November-Desember 2012,” ujarnya.

Menurutnya, upaya mendongkrak penjualan juga dilaksanakan dengan menambah jaringan diler dari sekarang 235 outlet menjadi 243 unit secara nasional pada akhir tahun ini dengan layanan sales (1S) saja atau sales, service dan spare part (3S)  .

Dari total diler resmi Suzuki tersebut, lanjutnya, mencapai 105 unit merupakan diler yang hanya melayani penjualan (1S) dan 130 outlet merpakan 3S

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s