SUzuki Ertiga Naikkan Image Brand Suzuki

ERTIGA

Suzuki Ertiga

Hadirnya Ertiga sejak Februari 2012 lalu, ternyata membawa hawa segar pada penjualan keseluruhan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam semester pertama tahun 2012 ini. Sejak Januari-Juli, penjualan Suzuki menorehkan angka 52 ribu unit dengan perolehan sekitar 10% market share nasional. Khusus Ertiga, pemesannya sampai bulan Juli sudah tercatat hingga 20ribu unit.

Salah satu penyumbang terbesar Suzuki adalah kendaraan pikap Futura dengan total penjualan 4500 unit. Untuk kelas kendaraan mini bus APV pun meningkat dari 1500 unit tahun lalu sekarang naik 1800 unit.

“Kenaikan ini tidak lepas dari kemunculan Ertiga, yang menurut kami cukup membantu peningkatan brand Suzuki secara keseluruhan. Sampai saat ini pelanggan Suzuki beberapa persen berasal dari  pelanggan brand berbeda sebelumnya,” ungkap Davy J. Tuilan, Direktur Penjualan PT SIS, Tangerang, (18/07).

Kenaikan ini, mengharuskan Suzuki untuk meningkatkan produksinya. Saat ini, kapasitas produksi di Indonesia antara 4200 s/d 4800 unit/bulan.  Itu pun belum signifikan, memenuhi hal itu diharapkan pabrik baru di Karawang dengan menggelontorkan modal investasi sebesar Rp. 8 trilliun, mampu mambantu kebutuhan tersebut dengan kapasitas produksinya 220.000 unit.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s