Suzuki Melesat Keperingkat Ke-2 Penjualan Nasional

Jakarta, penjualan Suzuki di Indonesia melesat cepat. Suzuki  sudah berhasil mengalahkan penjualan Daihatsu dan Mitsubishi.

Daihatsu dan Mitsubishi terhitung sudah sejak lama menempati peringkat kedua dan ketiga di daftar merek terlaris di Indonesia. Suzuki pun sejak lama setia dengan posisi keempat.

Tapi kini, keadaan mulai berubah. Suzuki bangkit dan melesat cepat. Hal ini ditunjukkan dengan total penjualan periode Oktober 2012 (whole sales) yang berhasil menembus angka tertinggi sebesar 15.655 unit. Angka itu meningkat dibandingkan bulan September yang mencatat penjualan sebesar 13.068 unit.

Dengan hasil tersebut, Suzuki pun melesat ke peringkat dua secara nasional.

Carry Futura 1.5 (komersil dan penumpang) berada di peringkat teratas dalam kontribusi terbesar penjualan kendaraan Suzuki yakni 5.559 unit atau 35.5% dari total penjualan.

Kemudian di peringkat kedua ditempati oleh Ertiga sebesar 5.115 unit atau 32.7%, lalu disusul oleh APV baik penumpang maupun komersil (Mega Carry) sebanyak 4.046 unit atau 25.8%, dan sisanya diikuti oleh porduk Suzuki lainya, seperti Splash, SX4, Swift, Estilo, dan Grand Vitara sekitar 6 % dari total penjualan.

Dan pencapaian penjualan Suzuki roda empat (whole sales) yang diraih pada bulan Oktober 2012 merupakan pencapaian tertinggi sepanjang sejarah Suzuki berdiri di Indonesia.

“Suzuki kembali memecahkan rekor penjualan whole sale bulanan melalui pencapaian 15.655 unit di Oktober 2012. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung pencapaian ini. Bagi Suzuki, pencapaian ini adalah suatu langkah awal dalam rangka mewujudkan Suzuki sebagai pemain otomotif Indonesia yang signifikan,“ kata Davy J. Tuilan, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan resminya.


2 comments on “Suzuki Melesat Keperingkat Ke-2 Penjualan Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s