Penjualan Mobil Suzuki Tembus Peringkat 2 Nasional

suzuki ertiga putih

Suzuki mulai memasuki masa keemasan di Februai 2013 dengan mencetak angka penjualan sebesar 14.909 unit (whole sales) dan 13.635 unit (retail sales).

Adapun keberhasilan ini berkat MPV Ertiga. Mobil keluarga ini bertengger di peringkat teratas dalam kontribusi terbesar penjualan kendaraan Suzuki yaitu sebesar 6.784 unit atau 45.5 % dari total penjualan.

Disusul peringkat oleh Carry Futura 1.5 (komersil dan penumpang) sebesar 4.413 unit atau 29.6 %. Di posisi ketiga ada Suzuki APV baik penumpang maupun komersil (Mega Carry) yang terjual sebanyak 2.911 unit atau 19.5 %, dan sisanya diikuti oleh porduk Suzuki lainya, seperti Splash, SX4, Swift, dan Grand Vitara sekitar 5.4 % dari total penjualan.

Hasil tersebut jika dibandingkan dengan periode bulan yang sama di tahun 2012, penjualan mengalami kenaikan sebesar 75.6% (wholesales) dan 77.1% (retail sales), serta mengalami kenaikan sebesar 15.3% (wholesales) dan 21.1% (retail sales) jika dibandingkan dengan penjualan di bulan Januari 2013. Pencapaian ini tentunya membawa Suzuki ke peringkat dua secara nasional.

“PT. Suzuki Indomobil Sales mengucapkan terima kasih kepada para konsumen yang telah mempercayakan kebutuhan transportasinya kepada Suzuki, dan kepada seluruh dealer di Indonesia untuk kerjasamanya dalam melakukan pelayanan dan penjualan produk kendaraan Suzuki.
Keberhasilan di bulan Februari 2013 ini, diharapkan menjadi titik awal yang baik untuk berprestasi jauh lebih baik lagi kedepannya,” tutup 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho dalam rilis kepada detikOto, Jumat (8/3/2013)..

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s