Mobil Konsep Suzuki di Geneva Motor Show 2015

suzuki im-4

Suzuki menunjukkan dua mobil konsep pada ajang Geneva Motor Show 2015 di Swiss, yakni IM-4 dan IK-2. IM-4 dengan konsep mini SUV diciptakan oleh Suzuki untuk dipamerkan di Geneva Motor Show 2015. Crossover kecil ini mengusung desain minimalis dengan ground clearance mumpuni untuk melibas medan berat.

Didesain dengan tema “Shape the Inspiration”, iM-4 menampilkan grill berbentuk seperti kacamata hitam yang menghubungkan kedua lampu utama LED. Desain klasik Suzuki Fronte Coupe diadopsi pada bagian buritan.

Berdiri di atas velg 18 inci, konsep iM-4 dibekali sistem 4×4 yang membopong mesin hybrid 1.2 liter DUALJET beserta starter generator dan baterai lithium-ion. iM-4 mereproduksi energi panas pengereman untuk memberi efisiensi bahan bakar.

Dengan ground clearance dan penggerak 4×4 yang dimilikinya, iM-4 akan cocok untuk diajak melahap medan bebatuan ataupun salju dengan penuh percaya diri. Desain kompaknya mengingatkan kita pada model Suzuki Katana dan Jimny.

suzuki ik-2

Sementara IK-2 sempat dirumorkan akan menggantikan posisi Swift.

Direktur Pemasaran Suzuki UK, Dale Wyatt, seperti dikutip dari Autoexpress, Rabu (4/3/2015), membantah IK-2 disiapkan untuk menggantikan Swift. Ia menjelaskan, model tersebut akan mulai dipasarkan pada 2016 dan melengkapi line-up Suzuki yang sudah ada.

Hal ini sejalan dengan rencana pabrikan mobil Jepang itu untuk meluncurkan enam model baru hingga tiga tahun mendatang.

Menurut dia, mobil baru tersebut akan masuk di segmen B dan posisinya di atas Swift. Ia juga menyatakan model IK-2 versi produksi nantinya lebih nyaman. Hal ini disebabkan mobil tersebut menggunakan platform baru. Kendaraan ini lebih panjang sehingga memberikan ruang lebih luas di kabin.

Perbedaan lain adalah desainnya lebih dinamis dengan garis mengalir, sehingga IK-2 tampak lebih modern ketimbang Swift.

Dari sisi jantung mekanis, IK-2 menggunakan mesin bensin 1,0 liter turbocharged direct-injection. Keunggulannya, bobot mesin lebih ringan namun bertenaga. Selain mesin konvensional, Suzuki juga akan membenamkan mesin hybrid pada varian baru IK-2 dalam beberapa tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s