Suzuki Akan Menggunakan Teknologi CVT Pada Mobil Celerio

suzuki celerio

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah merencanakan peluncuran Celerio di tahun ini, meski harus mengalami penundaan. Hatchback yang pernah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 itu bakal mengusung teknologi baru untuk Suzuki di Indonesia, yaitu transmisi “satu percepatan” atau CVT (continuously variable transmission).

“Celerio pakai teknologi CVT. Ini sekaligus membuktikan ke masyarakat bahwa Suzuki memiliki banyak teknologi,”ujar 4W Marketing Director SIS Makmur, saat test drive media Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift) di Jakarta, pekan lalu.

Pernyataan itu juga menjawab berbagai pertanyaan yang muncul sejak tahun lalu, Celerio akan diimpor dari Thailand bukan dari India yang memakai AGS pada Celerio. Di Thailand tersedia dua tipe transmisi, manual 5-percepatan dan CVT. Keduanya dipasang pada mesin K10B 3-silinder 998 cc.

“Celerio akan menjadi model pertama Suzuki yang menggunakan CVT di Indonesia,” ucap Makmur. Sebelumnya, SIS memang tidak pernah menawarkan CVT, transmisi ini dirasa mendukung transformasi SIS dari mobil komersial ke penumpang.

Di awal tahun ini SIS mengatakan bakal meluncurkan Celerio setelah Wagon R matik. Seperti diketahui, Varian AGS Wagon R dijadwalkan meluncur pada 19 Mei mendatang. Jadi kemungkinannya, Celerio baru akan meluncur setelah tanggal tersebut. (Febri Ardani Saragih)

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s