Suzuki Ertiga Raih “The Highest Customer Satisfaction Index” AutoBild Award CSS 2015

Suzuki Ertiga Raih The Highest Customer Satisfaction Index AutoBild Award 2015

3 Desember 2015 – Melengkapi penghargaan yang diraih PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui produknya Suzuki Celerio sebagai ‘The Best City Car´ pada ajang Auto Bild Award 2015, Suzuki Ertiga juga berhasil meraih penghargaan ‘The Highest Customer Satisfaction Index in Overall by Type’ pada Auto Bild Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2015.

Penyerahan penghargaan bertempat di Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta pada Rabu sore, 2 Desember 2015 lalu. Penghargaan tertinggi, ‘The Highest Customer Satisfaction Index in Overall by Type’ yang berhasil diraih oleh produk Ertiga, setelah meraih The Highest Customer Satisfaction Index pada 6 dari total 9 kategori.

Adapun kategori – kategori tersebut meliputi:
1. The Highest Customer Satisfaction Index in Durability’,
2. The Highest Customer Satisfaction Index in Fuel Consumption’,
3. The Highest Customer Satisfaction Index in Comfort’,
4. The Highest Customer Satisfaction Index in Value for Money’,
5. The Highest Customer Satisfaction Index in Features’, dan
6. The Highest Customer Satisfaction Index in Safety Technology’.

Customer Satisfaction Survey (CSS) 2015 adalah survei mengenai kepuasaan konsumen terhadap mobil dan industri pendukung otomotif yang dilakukan di website http://www.autobild.co.id kepada pembaca Majalah Auto Bild Indonesia selama periode Maret – Oktober 2015.

Survei ini memiliki jumlah responden sebanyak 1.616 responden dari berbagai segmentasi yang berbeda. Responden menjawab 9 parameter yang dijadikan indeks kepuasaan konsumen yaitu: Durability, Fuel Consumption, Performance, Handling, Comfort, Value for Money, Safety Technology, Authorized Service Station dan Features.

Sebagai informasi tambahan, tahun 2015 menjadi penyelenggaraan kedua ajang Auto Bild Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS).

Prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh salah satu produk unggulan Suzuki Indonesia ini, Dimelza Sharindradini selaku Head of Corporate Public Relations PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) lantas mengungkapkan kegembiraan dan bersyukur atas penghargaan yang diterimanya, “Pertama-tama, kami bersyukur dan berterima kasih kepada para konsumen yang telah menggunakan dan mempercayakan produk Ertiga sebagai pilihan kendaraannya.

Melalui penghargaan ini, tentunya semakin membuktikan Ertiga sebagai kendaraan MPV yang memiliki fuel consumption yang baik, features dan safety technology, durability, dan comfort yang mumpuni, tentunya memiliki value for money. Hal tersebut membuktikan bahwa kami terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan mengembangkan produk kami agar dapat memuaskan para konsumen, sehingga Ertiga menjadi MPV yang Makin Mengerti Keluarga. Kami berharap kehadiran Ertiga selalu dapat menjadi pilihan kendaraan idaman, serta memberikan kepuasan bagi keluarga Indonesia,” ujarnya.

Selain penghargaan ‘The Highest Customer Satisfaction Index in Overall by Type’ yang diterima, pada tahun 2015 ini, Ertiga telah meraih beberapa penghargaan dan rekor. Di awal tahun 2015, Ertiga telah menyabet penghargaan ‘Net Promoter Leader’ dari majalah SWA sebagai produk yang paling direkomendasikan. Kemudian dilanjutkan penghargaan dari Indonesia Book of Records melalui Jambore Nasional Ertiga Club Indonesia dengan konvoi mobil Ertiga antar provinsi se-nusantara jumlah terbanyak 333 mobil. Setelah itu, Ertiga meraih Rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mobil dengan sistem penggerak roda depan membentuk formasi di Lautan Pasir Gunung Bromo dengan jumlah terbanyak yakni 153 mobil Ertiga pada Jambore Nasional Ertiga Mania Indonesia tahun 2015. Terakhir pada 8 November 2015, Ertiga berhasil memecahkan rekor MURI sebagai Konvoi Mobil Sejenis Terbanyak di mana tercatat sebanyak 2.551 mobil.

Dengan diraihnya penghargaan ‘The Best City Car’ untuk Suzuki Celerio merupakan salah satu bukti dari komitmen Suzuki yang selama 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan “Suzuki Way of Life” yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu, Spirit, Straightforward, Sporty, dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia untuk menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s