Suzuki SX4 S-Cross Siap Meluncur Di Indonesia

SX4 S-CROSS

SX4 S-CROSS

Setelah melepas model terbarunya, Ertiga Dreza, kini Suzuki melanjutkan tahun ini dengan rencana meluncurkan model kedua, S-Cross. Crossover ini tengah disiapkan Suzuki untuk segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Informasi yang masuk ke KompasOtomotif menyatakan kalau para teknisi termasuk tenaga penjual dari beberapa diler utama Suzuki sudah mendapatkan pelatihan terkait produk baru ini. Davy J Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mengakui, kalau persiapan memang sudah dilakukan.

“Persiapan saja tentu boleh-boleh saja. Namun waktu peluncuran masih mau ditentukan nanti,” ucap Davy kepada KompasOtomotif, di Malang, Rabu (30/3/2016).

Ketika ditanya kuartal kedua tahun ini, Davy mengaku bukan waktu yang tepat. Sepertinya ada upaya Suzuki untuk sedikit menunggu sampai kondisi pasar membaik, mulai semester kedua tahun ini. “Lebih cepat dari GIIAS juga. Jadi nanti kita pasarkan,” kata Davy.

Artinya, peluncuran S-Cross akan terjadi pada kuartal ketiga 2016, sekitar Juli atau Agustus. Terkait lokasi impor, pihak Suzuki mengaku juga masih mempertimbangkannya. Namun, melihat tren pasar otomotif Indonesia yang mulai menyukai segmen sport utility vehicle (SUV) kompak dan menengah, Davy mengaku, peluang S-Cross cukup besar di Indonesia.

Suzuki S-Cross dibekali mesin M16A1.6 liter, bertenaga 115,3 tk @6.000 rpm dan torsi 156 Nm @ 4.400 rpm. Dengan karakter ground clearence tinggi, S-Cross cukup ideal untuk jalan di Indonesia yang relatif belum rata. Selain itu, bisa menjadi alternatif pilihan bagi keluarga, dengan daya angkut 5-penumpang dan bagasi yang lumayan besar. ( kompas.com )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s