Suzuki Gratis Biaya Jasa Service hingga 50.000 km

Jakarta, 25 Maret 2014 – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus meningkatkan kualitas di berbagai aspek demi memenuhi kepuasan para pelanggannya. Setelah membuka dua dealer terbaru pada bulan Maret 2014 dengan fasilitas 3S (Sales. Service, Spareparts) di wilayah Bitung, Sulawesi Utara  dan Belitung, Bangka Belitung, maka jaringan penjualan Suzuki kini berjumlah 50 dealer dan 256 outlet (fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts): 147, dan 1S (Sales): 109. Sedangkan, total jumlah 2S (Service & Spareparts) sebanyak 22 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Seiring dengan meningkatnya jumlah populasi kendaraan Suzuki di Indonesia, salah satunya ditandai dengan penjualan produk Ertiga yang kini telah mencapai 100.682 unit (secara retail sales) sejak peluncurannya pada bulan April 2012 lalu.  Penjualan unit kendaraan Suzuki, baik penjualan (secara retail sales/ penjualan dari diler ke konsumen) kendaraan niaga (commercial) dan penumpang (passenger) terus meningkat, berdasarkan data penjualan unit Suzuki pada tahun 2013 (secara retail sales), penjualan unit kendaraan niaga Suzuki mencapai 66.770 unit dan kendaraan niaga sebanyak  93.017 unit.

Peningkatan penjualan pada tahun 2013 tersebut diatas, mengubah tren komposisi penjualan antara kendaraan penumpang (passenger) dan kendaraan niaga (commercial)  Suzuki. Bila pada tahun 2011 dan 2012, penjualan Suzuki didominasi penjualan kendaraan niaga (commercial), maka sejak tahun 2013 penjualan kendaraan penumpang (passenger) mendominasi penjualan Suzuki secara keseluruhan. Dengan meningkatnya komposisi penjualan kendaraan penumpang (passenger) Suzuki, maka terjadi perubahan yang cukup signifikan pada market Suzuki. Untuk itu merespon perubahan tersebut, Suzuki menyiapkan strategi dan beberapa program khusus dan istimewa agar tetap memenuhi harapan pelanggan.

Dengan adanya perubahan tersebut, maka telah dilakukan penyesuaian secara bertahap oleh PT. SIS dengan diawali kendaraan Suzuki mendapatkan Service Gratis hingga km 10.000, lalu berubah menjadi Service Gratis hingga km 20.000 di tahun 2007. Kebijakan Service Gratis tersebut terus kami tingkatkan dengan mengubah kebijakan Service Gratis menjadi 4x pada tahun 2012. Kini, di tahun 2014, Suzuki menghadirkan program Service Gratis untuk kendaraan Suzuki. Program ini memberlakukan kebijakan baru yaitu “Gratis Biaya Jasa Service hingga 50.000 km tanpa batasan waktu”. Kebijakan servis berkala ini akan berlaku untuk semua kendaraan Suzuki yang melakukan servis berkala di seluruh Bengkel Resmi (BeRes) Suzuki di seluruh Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk menjaga kendaraan Suzuki yang merupakan aset pelanggan tetap dalam kondisi prima dan bernilai jual tinggi. Selain itu, program ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dengan menjaga biaya perawatan yang ekonomis bagi pelanggan.

Sebagai bagian dari peningkatan kualiltas layanan Suzuki, maka persiapan yang telah dilakukan untuk mendukung kebijakan ini, meliputi :

Ketersediaan layanan Express Maintenance di 34 Bengkel Resmi Suzuki dan akan menjadi 70 Bengkel Resmi Suzuki di tahun 2014

1.350 Teknisi yang tersertifikasi yang tersebar di seluruh jaringan Bengkel Resmi Suzuki

42 Bengkel Resmi Suzuki yang telah merenovasi fasilitas bengkelnya untuk memenuhi standarisasi Bengkel Resmi Suzuki

Serta persiapan ketersediaan layanan Express Maintenance untuk mobil penggerak roda belakang  dan kendaraan komersial

Dengan kebijakan baru gratis jasa service hingga 50.000 km ini, maka pelanggan akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan service berkala yang lebih fleksibel, hemat biaya service berkala hingga 30%. Selain itu, pelanggan mendapatkan kepastian garansi hingga 3 tahun atau 100.000 km dengan melakukan servis berkala di Bengkel Resmi Suzuki yang didukung dengan layanan Express Maintenance serta teknisi handal yang tersertifikasi.

Seiring dengan diberlakukannya ‘Gratis Biaya Jasa Service hingga 50.000 km’ ini, maka kami berharap akan terjadi peningkatan unit masuk ke Bengkel Resmi Suzuki hingga 20%, tentunya hal ini akan membawa dampak yang positif pada bisnis dealer. Selain itu, dengan meningkatnya unit masuk ke Bengkel Resmi Suzuki maka informasi dari market/ pasar bisa didapatkan secara lebih detil yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas produk Suzuki.

Kebijakan servis berkala terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan global ”Suzuki Way of Life”, agar tetap eksis sebagai brand otomotif yang terpercaya di Indonesia serta menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya dengan memiliki jaringan penjualan di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s